Thursday, April 22, 2010

apa yang membuat kita selalu berbeda dengan orang lain

Posted by Sampai Mati Harus Belajar On April 22, 2010 | No comments
assalamu alaikum warahamatullahi wabarakatuh
sahabat.......
tau gak kenapa tulisan ini saya buat dengan judul "apa yang membuat kita selalu berbeda dengan orang lain".
menurut hemat saya dari sekian banyak manusia hanya 10% manusia yang mengetahui bahwa dirinya adalah manusia. 90% lainnya hanyalah tukang ikut-ikutan jadi manusia.
sesungguhnya manusia dicipta sebagai makhluk yang paling sempurna yang pernah diciptakan oleh Allah (malaikat kalah apalagi iblis). namun, kenyataannya manusia adalah makhluk yang sempurna dan tidak mengetahui kesempurnaannya itu.
ketidak sempurnaannya terlihat terlihat pada aktivitas kesehariannya yang tidak jelas, berjudi, minum-minuman keras, berzina dan lain-lain bahkan sebagian dari mereka mengatakan bahwa itu adalah kenikmatan dunia yang membuat hidup kita jadi sempurna (wong edan = pongoro = gila he..he,..he..)



sekarang kenapa manusia diciptakan dengan bentuk yang sempurna namun mempunyai kalau kita perhatikan manusia hampir tidak ada manusia yang kembar betul. semuanya beda. muka, suara, sifat, besar, kecil, dll dan itulah yang membuat manusia disebut makhluk unik. karena manusia pada dasarnya adalah sebuah nyawa yang direpresentatifkan dalam tubuh dan menjadi raga kita saat ini. esensialnya manusia SAMA tidak peduli dimanapun kita berada manusia tetaplah manusia.

jadi, apa yang membuat kita selalu berbeda dengan orang lain?????
perbedaan terjadi karena manusia dengan multi sifat yang dimilikinya membuat dirinya merasa hebatlah dengan orang lain, merasa soklah bisa ini itu dan sebagainya, sehingga ruang persamaan tidak terbuka dalam dirinya.

jadinya untuk bisa menjadi yang terbaik dari orang lain bukan perbedaan yang seperti itu yang akan kita buat, tapi mari kita membuat hidup kita menjadi lebih bermakna, mejadi lebih hebat, menjadi lebih makmur, kaya hati, kaya harta dan lain sebagainya. yang pada intinya semua berluma dari persamaan tentang manusia......
prinsip :
TIDAK ADA MANUSIA YANG TIDAK BISA, JIKA DIA BISA SAYA JUGA PASTI BISA WONG DIA MAKAN NASI JUGA KOK

Terima kasih!!!!!!!
Amir Al-Makassary

email :
muhammadamirullah.1404@gmail.com

0 komentar:

Post a Comment

Blogroll

×

About