Sunday, March 29, 2015

Quantum Teaching

Posted by Sampai Mati Harus Belajar On March 29, 2015 | No comments
BAB I
PENDAHULUAN


A.      Latar Belakang Masalah
Proses belajar mengajar adalah fenomena yang kompleks. Dalam belajar mengajar guru memiliki tugas membelajarkan siswa dengan menyediakan kondisi belajar yang optimal. Bayangkan sejenak tempat belajar dipenuhi dengan para siswa yang tertarik dan memperhatikan, perhatikan tangan-tangan teracung dengan penuh antusias, pandangan-pandangan condong ke depan penuh rasa ingin tahu, dan gemuruh suka ria, rasakan keriangan berbagi wawasan dan kehangatan bertukar perkataan yang saling menguatkan, lihatlah sekeliling menggemakan pembelajaran dan penjelajahan. Itukah yang sekarang terjadi di kelas Anda atau jangan-jangan hanya sebentuk inpian?.
Untuk mencapai semua itu Quantum Teaching (QT) menunjukan kepada kita cara menjadi guru yang lebih baik yang menguraikan cara-cara baru untuk memudahkan proses belajar lewat perpaduan unsur seni dan pencapaian pembelajaran yang terarah.
QT adalah pengubahan belajar yang meriah, dengan segala nuansanya dan QT menyertakan segala kaitan, interaksi, dan pendapat yang memaksimalkan momen belajar. QT berfokus pada hubungan dinamis dalam lingkungan kelas interaksi yang mendirikan landasan dan kerangka untuk belajar. QT menggabungkan keistimewaan-keistimewaan belajar menuju  bentuk perencanaann pengajaran yang akan melejitkan prestasi siswa.

QT dimulai di SuperCamp, sebuah program percepatan Quantum Learning yang ditawarkan Learning Forum. QT adalah badan ilmu pengetahuan dan metodelogi yang digunakan dalam rancangan, penyajian, dan fasilitas SuperCamp. Diciptakan berdasarkan teori-teori pendidikan seperti AAccelerated Learning (Lazanov), Multiple Intelligences (Gardner), Neuro-Linguistic programming (Grinder Bandler), Experiantal Lerninng (Hahn), Socratic Inquiry, Cooperative Learning (Johnson dan Johnson), dan Elements of Effective instruction (Hunter), QT merangkaikan yang paling baik dari yang terbaik menjadi sebuah paket multisensory, multikecerdasan, dan kompaitibel dengan otak, yang pada akhirnya akan melejitkan kemampuan guru untuk mengilhami dan kemampuan murid untuk berprestasi.

makalahnya download disini

0 komentar:

Post a Comment

Blogroll

×

About